Memahami lebih Dekat Penginjilan Yang Dilakukan Kyai Tunggul Wulung Melalui Pembuatan Film Dokumenter Gubernur SUMUT : Wartawan Punya Peran Penting Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah Bupati Dairi : Unggul Harus Kita Wujudkan Bersama Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara, IPB Raih Rangking 1 Lakukan Pengawasan Melekat, Bawaslu Coklit Data Pemilih

Home / Kota Bogor

Selasa, 1 November 2022 - 22:24 WIB

SIDAK PEMBANGUNGAN SMAKBO, ENDAH PURWANTI JALANKAN AMANAH WARGA RW06 CIBULUH

Bogor, MGA – Pemindahan Sekolah Menengah Anaisis Kimia Bogor (SMAKBO) ke lokasi baru yang berada di Tanah Baru saat ini sedang dalam proses Cut and Fill. Pembangunan yang berada di lokasi RW08 Kelurahan Tanah Baru dan juga RW06 Kelurahan Cibuluh ini tepat berada di lokasi yang menjadi titik terjadinya banjir. Hal tersebut menjadi salah satu aduan warga akan dampak buruk di wilayahnya.

Purnomo salah satu warga dalam suatu kesempatan menyampaikan kepada dewan akan kekhawatirannya dengan pembangunan itu akan membuat banjir semakin parah karena tidak ada lagi area resapan. “Mohon ibu Endah agar bisa melakukan sidak pembangunan SMAKBO, kami khawatir area resapan akan hilang dengan adanya pembangunan ini”.

BACA JUGA  Miris...Jembatan di Desa Semangut Utara Ini Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan dan Nyaris Ambruk

Senin (01/11), ditemui oleh Ir. Sudryanto Trikusumo selaku Ketua Tim Manajemen Kontruksi PT. Biro Arsitek dan Insinjur SANGKURIANG, Endah Purwanti, S.Pi melakukan SiDak ke lokasi pembangunan guna menyampaikan keluhan warga sekaligus mengkonfirmasi terkait rencana pembangunan. ‚ÄĚKami cuma ingin memastikan, pembangunan yang dilaksanakan tidak ada dampak buruk terhadap lingkungan dan alam. Jangan sampai memperparah banjir yang sering terjadi, justru harus sebaliknya memberikan solusi agar banjir tidak sampai lebih parah, seperti salah satunya dengan dibuat kolam retensi yang secara teknis dapat menampung debit air lebih banyak saat terjadi hujan deras, juga dengan pembangunan turap di sepanjang kali” papar Endah.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Dukung Kabareskrim Proses Pidana Personel yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J

Selain itu, Endah juga meminta dengan dibangunnya gedung baru SMAKBO ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. “Sekalian saya meminta agar ada hak-hak warga sekitar tetap diperhatikan, pemberian akses jalan dalam kondisi darurat untuk warga di RT05 RW06 Cibuluh dan pembuatan area fasum yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan bagi warga sekitar” tutup Endah.

BACA JUGA  Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Reporter: Cahyo

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

DPRD Bersama Walikota Hadiri Musrenbang Bogor Timur, JM Pastikan Pembangunan di 2024 Menjawab Kebutuhan Warga

Kota Bogor

Tinjau Masjid Agung, Atang Minta Pekerjaan Perhatikan Kualitas dan Selesai Tepat Waktu

Kota Bogor

Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

Kota Bogor

Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Audiensi ke DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor ENDAH PURWANTI KUNJUNGI TITIK-TITIK BENCANA DI DAPIL BOGOR UTARA

Kota Bogor

IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

Kota Bogor

Pastikan di 2024 Bisa Digunakan, Komisi IV SIdak Pembangunan Sekolah Satu Atap