Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kalteng

Kamis, 29 Desember 2022 - 18:05 WIB

Sidak Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Kapolda Kalbar Berikan Bingkisan Kepada Petugas di Lapangan

Sintang Kalbar, (MGA) – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro ,M.M. bersama para Pejabat Utama Polda Kalbar mengecek secara langsung kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru yang berada di wilayah hukum Polres Sintang, Selasa (27/12).

Pengecekan ini merupakan salah satu agenda Kapolda Kalbar dalam pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Operasi Terpusat Lilin Kapuas 2022 guna memastikan perkembangan situasi ditengah perayaan Natal dan Tahun Baru yang ada di Kabupaten Sintang berjalan secara kondusif.

“Pengecekan ini untuk memastikan kondisi di lapangan sesuai dengan laporan yang kita terima, tidak hanya di Sintang tapi seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Barat. Mengingat hal ini berdampak langsung terhadap Kamtibmas yang ada di masing-masing wilayah,” Tutur Kapolda Kalbar.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Pimpin Upacara Ziarah Nasional Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Kapolda didampingi Karo Ops Polda Kalbar, Kabid Propam Polda Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, Dirkrimsus Polda Kalbar dan Dirpolairud Polda Kalbar serta Kapolres Sintang mengunjungi masing-masing pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di beberapa titik seputaran area Kota Sintang.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan seluruh personel beserta seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas 2022 khususnya terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat atau pemudik serta upaya-upaya yang dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA  HRW Dinilai Maroko Sesatkan Opini Publik Terkait Laporan Terbaru

“Dari hasil pengecekan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada, secara umum dapat disimpulkan situasi dan kondisi selama perayaan Natal di Kabupaten Sintang terbilang aman dan lancar. Namun saya berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap siaga, waspada, prediktif dan antisipatif serta berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan aktifitas khususnya yang terkait dengan moment perayaan natal dan tahun baru ini,” ungkapnya.

Sebagai perhatian pimpinan kepada personel yg bertugas dilapangan, Kapolda Kalbar juga memberikan bingkisan kepada personel Polri yang bertugas, kepada personel TNI yang memberikan backup pengamanan serta petugas kesehatan yang melaksanakan pelayanan kesehatan di Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Kapuas 2022

BACA JUGA  Polres Bogor Amankan Pelaku Pengerusakan Tembok Pembatas Gereja HKBP Cibinong

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolda Kalbar tak lupa juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kali ini dilakukan secara khidmat, menjaga toleransi serta dengan tetap menjaga tata tertib yang ada agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber:Humas Polda / Juni
Jono/98

Share :