Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Kota Bogor

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:08 WIB

Silaturrahmi Kamtibmas Bersama Satgas Pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat

Kota Bogor, Ajwinews.co.id – Polsek Bogor Barat Polresta Bogor mengadakan acara silaturrahim bersama satgas pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat di SMA Rimba Madya, Pasir Mulya Bogor Barat, Sabtu ( 22/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Camat Kecamatan Bogor Barat, Ketua Harian II Satgas Pelajar Kota Bogor, dan Kanit Binmas yang mewakili Kapolsek Bogor Barat IPDA Aris Widianto,
juga sejumlah satgas pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Bogor Barat IPDA Aris Widianto mengatakan bahwa dengan silaturrahmi ini mudah mudahan bisa meminimalisir kenakalan kenakalan siswa diluar sekolah.

“Dengan maraknya tawuran pelajar yg terjadi akhir akhir ini sehingga menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa. Polsek Bogor Barat bersama satgas mengadakan silaturahmi kamtibmas dengan maksud untuk bersama dan berupaya meminimalisir dalam mencegah kejadian kejadian yang tidak diinginkan.”ungkap Kanit Binmas Polsek Bogor Barat.

BACA JUGA  Setya Kita Pancasila Usut sampai tuntas peredaran Obat Maut yang merekrut nyawa ratusan anak anak di Indonesia

“Kedepan akan diprogramkan patroli bersama di tempat tempat dimana anak sekolah berkumpul/tempat tongkrongan,” lanjutnya.

Kanit Binmas menambahkan bahwa sesuai dengan tupoksi dan intruksi perintah dari Kapolresta Bogor Kota.
“Sesuai dengan perintah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bahwa didalam menciptakan Harkamtibmas anggota polri tidak bisa sendiri karena jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah penduduk untuk itu sangat diperlukan peran serta masyarakan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap salah satunya adalah bersama satgas pelajar dan seluruh pendidik” tambahnya.

“Juga ada kegiatan kunjungan ke sekolah yang dijadwalkan petugas polri untuk menjadi inspektur upacara disekolah atau menjadi pimpinan apel di sekolah, juga ketika sekolah ada kegiatan rapat orang tua siswa silahkan mohon kami untuk di undang, kami akan memberikan pencerahan kepada orang tua dalam hal pengawasan di luar sekolah.”harap IPDA Aris Widianto Kanit Binmas Polsek Bogor Barat.

BACA JUGA  Puan: Aturan Distribusi Pertalite Harus Jamin Subsidi BBM Tepat Sasaran

Ketua Satgas Pelajar Korwil Bogor Barat, Hendri Rivelyanto.S.Pd., mengatakan bahwa kita bekerja sama dengan semua stake holder untuk mengurangi segala aktivifitas siswa diluar sekolah.
“Kita selaku satgas pelajar korwil Bogor Barat berinisiasi seperti ini dengan kerjasama semua stakeholder baik tingkat kelurahan, kecamatan, sampai dengan walikota Bogor sesuai dengan SK Perwalkot,” jelas Pak HDR sapaan Hendri Rivelyanto, S.Pd.,selaku ketua satgas pelajar Korwil Bogor Barat.

Ketua Harian II Satgas Pelajar Kota Bogor Novi mengatakan juga bahwa mendukung kegiatan ini sebagai pilot projek korwil korwil lainnya yang ada diwilayah Kota Bogor.

BACA JUGA  Tak Sesuai Konstitusi, Pencopotan Fadel Muhammad Dari Wakil Ketua MPR Oleh DPD Cacat Hukum

“Saya selaku ketua harian mewakili ketua umum satgas pelajar Kota Bogor yang saat ini tidak bisa hadir menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya dan mendukung kegiatan positif ini sebagai pilot projek untuk korwil korwil lain yang ada di Kota Bogor ini,” jelas Nopi Ketua harian II Satgas Pelajar Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh 40 satgas pelajar Kota Bogor dengan antusias dan komunikatif akhirnya disepakati bersama sebagai berikut :

  1. Patroli Rutin Satgas Korwil Bogor Barat bersama Kambitmas Polsek Bogor Barat
  2. Penanganan Siswa dengan Humanis ( rangkul dan arahkan )
  3. Agenda sosialisasi dengan orangtua siswa
  4. Menjadwalkan jadi Pembina Upacara di sekolah sekolah dengan Polri dan Satgas Pelajar Kota Bogor
  5. Sosialisasi Perwalkot Bogor terkait Satgas Pelajar Kota Bogor.

(Zefferi)

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Polemik Kafe dan Resto Tak Berizin, Warga CIlendek Ngadu ke DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM

Kota Bogor

Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam

Kota Bogor

Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

Kota Bogor

Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan

Kota Bogor

Pantau Langsung Pencarian Mahasiswi IPB di Dadali, Atang Beri Dukungan Moril Kepada Tim SAR dan Kerabat Korban

Kota Bogor

Komisi III DPRD Kota Bogor Evaluasi Penanganan Bencana di Kota Bogor