Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Jumat, 23 September 2022 - 18:55 WIB

SINTELAD Gandeng Kodim 0621 Kab. Bogor Adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

“Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik sosial’

Bogor, SINTELAD (Staf Intel Angkatan Darat) Gandeng Kodim 0621 Kab. Bogor adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial Dengan Tema” PERAN SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT DALAM MENCEGAH KONFLIK SOSIAL. yang berlangsung di Aula Kodim 0621 Kab.Bogor. Ju’mat (23/9/2022)

Secara etimologis, kata konflik berasal dari Bahasa Latin yaitu “con” dan “figere”. Dimana kata “con” mempunyai arti bersama, sedangkan “figere” mempunyai arti memukul. Di dalam KBBI, entri “konflik” diartikan sebagai percekcokan, perselisihan, dan pertentangan. Sehingga bisa kita simpulkan bahwa konflik merupakan suatu kondisi ketika ada dua ataupun lebih pandangan, kepercayaan, keinginan, kepentingan, kebutuhan yang berbeda, nilai, tidak selaras, berseberangan, dan tidak sejalan( Google Chrome)

BACA JUGA  DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Acara Sosialisasi dan Validasiasi Rumah Yang Terdampak Bencana Alam

Kegiatan ini dihadiri beberapa elemen komponen masyarakat seperti Toda, Toga, Tomas maupun perwakilan awak media seperti Wartawan Fajar Bogor Raya.com,Wartawan Harian Rakyat Bogor, jurnaliswarga.id, Ajwinews.co.id, serta dari Lembaga Aliansi Indonesia (LAI).

Dalam penyampaiannya Ltk Inf Eko Syah Putra Siregar Pabandya-2/Dalwasproggar Spaban I/Ren Sintelad menyampaikan beberapa hal diantaranya:
Pencegahan konflik dapat dilakukan dengan cara penyelesain secara damai, meredam potensi konflik melalui komunikasi yg baik
Harapan dari Mabesad mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan bagi yg hadir ini dapat dijadikan agent bagi rekan rekan yg diluar untuk mempelopori usaha usaha untuk meredam berbagai konflik sosial

BACA JUGA  Polres Bogor Terus Datangkan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Cianjur

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KONFLIK SOSIAL

Perbedaan Pendirian
Perbedaan Keyakinan
Perbedaan Kebudayaan
Perbedaan Kepentingan
Perubahan Sosial

Komando Distrik Militer 0621 Kab. Bogor sebagai Komando ke Wilayahan memerankan fungsiya Teritorial untuk terus bekerjasama dengan semua elemen yang meliputi beberapa Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta Sistim Keamanan Rakyat Semesta(SISKAMRATA)

BACA JUGA  Pastikan Kesejahteraan Petani, DPRD Kota Bogor Akan Sahkan Raperda Sistem Pertanian Organik

Sementara itu Dandim 0621 Kab. Bogor Letnan Kolonel Gan Gan Rusgandara S. Hub. Int sangat mengapresiasi kegiatan ini yg mana merupakan bentuk sinergitas antara TNI-AD dg Instansi lain maupun dg komponen masyarakat dalam upaya peran serta menciptakan Wilayah Kab. Bogor yang aman dan kondusif (Nys)

Share :

Baca Juga

Bogor

Akan Gelar Aksi Tawuran, 3 Orang Remaja di Amankan Polsek Cileungsi Polres Bogor

Bogor

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Bogor Tinjau Desa Presisi di Gunung Putri

Bogor

KONGRES SERIKAT PEKERJA ASTRA KOMPONEN INDONESIA ( SP ASKI )

Bogor

Dua Orang Pelaku Pencurian Handphone, di Ungkap Polsek Cijeruk

Bogor

Pohon Tumbang di depan Pasar Cibinong, Pihak Kepolisian Lakukan Evakuasi

Bogor

Hari Lahirnya Pemuda Pancasila Yang Ke 63, PAC Dramaga Adakan Tasyakuran

Bogor

Viral Sekelompok Remaja Konvoi kendaraan Sambil Acungkan Sajam, Polsek Parung Polres Bogor Bertindak Cepat

Bogor

Ketua Umum FRRAK Bogor Raya Apresiasi PWRI Bogor Raya Komitmen Untuk Perangi KKN Korupsi Kolusi dan Nepotisme di Bumi Tegar Beriman