Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77 Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

Home / Selayar

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:44 WIB

SMAN 2 Selayar Siap Launching Inovasi Kebijakan Baru di Tahun Ajaran Baru

Selayar, Untaian prestasi yang telah digapai dan diukir SMA Negeri 2 Selayar, Sulawesi, selama kurang lebih dua puluh satu tahun, terhitung sedari tahun 2001 sejak pertama kali didirikan, tak pernah membuat sekolah yang sebelumnya, bernama SMA Negeri 1 itu, bertepuk dada dan berpuas hati.

Ragam kreasi dan inovasi kebijakan terus dirangkai pihak sekolah dalam mendorong lahirnya kreativitas serta imajinasi siswa untuk menciptakan hal hal baru.

BACA JUGA  Dihadapan Jenderal Andika Perkasa, Megawati Beberkan Cara Memasak yang Baik

Salah satunya dituangkan lewat kebijakan tatanan sekolah sehat bebas limbah plastik yang rencananya akan dilaunching pada medio bulan Agustus mendatang.

Sejalan dengan hal tersebut, mulai awal bulan Agustus mendatang, pihak sekolah akan mengeluarkan dan memberlakukan aturan baru, berupa larangan memperjual belikan makanan dan minuman kemasan plastik atau yang sesuai anjuran/edaran dari Dinas Kesehatan di dalam lingkungan sekolah, termasuk di kantin, terang Kepala SMA Negeri 2 Selayar, Tajuddin, S. Pd.

BACA JUGA  Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Sajikan Substansi Berat dengan Bahasa Kerakyatan

“Seiring dengan wacana launching sekolah bebas limbah plastik yang akan dimulai pada medio bulan Agustus mendatang, siswa dihimbau untuk membiasakan diri membawa bekal air minum dengan menggunakan botol kemasan isi ulang yang mudah dibawah pulang pergi”.

BACA JUGA  Massa SPN Geruduk Disnakertrans Kota Bogor, Tuntut Mediasi PHK Sepihak

“Dengan demikian, hal ini diharapkan akan dapat menekan dan mengurangi populasi limbah plastik di dalam lingkungan sekolah”.

Limbah plastik yang sudah ada sebelumnya, akan kita musnahkan, pungkasnya dalam kesempatan menerima kunjungan wartawan di ruang kerjanya, Jumat, (29/7).

Share :