Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Selayar

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:44 WIB

SMAN 2 Selayar Siap Launching Inovasi Kebijakan Baru di Tahun Ajaran Baru

Selayar, Untaian prestasi yang telah digapai dan diukir SMA Negeri 2 Selayar, Sulawesi, selama kurang lebih dua puluh satu tahun, terhitung sedari tahun 2001 sejak pertama kali didirikan, tak pernah membuat sekolah yang sebelumnya, bernama SMA Negeri 1 itu, bertepuk dada dan berpuas hati.

Ragam kreasi dan inovasi kebijakan terus dirangkai pihak sekolah dalam mendorong lahirnya kreativitas serta imajinasi siswa untuk menciptakan hal hal baru.

BACA JUGA  Ketua Katar Caringin Bantah Mendapat Fee Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan

Salah satunya dituangkan lewat kebijakan tatanan sekolah sehat bebas limbah plastik yang rencananya akan dilaunching pada medio bulan Agustus mendatang.

Sejalan dengan hal tersebut, mulai awal bulan Agustus mendatang, pihak sekolah akan mengeluarkan dan memberlakukan aturan baru, berupa larangan memperjual belikan makanan dan minuman kemasan plastik atau yang sesuai anjuran/edaran dari Dinas Kesehatan di dalam lingkungan sekolah, termasuk di kantin, terang Kepala SMA Negeri 2 Selayar, Tajuddin, S. Pd.

BACA JUGA  Anti Mager, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Gubernur Sulsel Jalan Sehat Peringati HUT Sulsel Ke-353 Tahun

“Seiring dengan wacana launching sekolah bebas limbah plastik yang akan dimulai pada medio bulan Agustus mendatang, siswa dihimbau untuk membiasakan diri membawa bekal air minum dengan menggunakan botol kemasan isi ulang yang mudah dibawah pulang pergi”.

BACA JUGA  H. Muhammad Ujat Badrudin Ansor Akan Terus Berinovasi Untuk Edukasi Wisata Yang Didirikannya Ini Faktanya

“Dengan demikian, hal ini diharapkan akan dapat menekan dan mengurangi populasi limbah plastik di dalam lingkungan sekolah”.

Limbah plastik yang sudah ada sebelumnya, akan kita musnahkan, pungkasnya dalam kesempatan menerima kunjungan wartawan di ruang kerjanya, Jumat, (29/7).

Share :