Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI-Polri

Senin, 25 Juli 2022 - 23:42 WIB

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan

Sanggau, Kalbar – Pos Segumun Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Dipimpin Prada Zahri beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dusun Segumun dan masyarakat Dusun segumun melaksanakan pembersihan lahan yang akan digunakan dalam Kegiatan Gawai Rumpun Dayak yang melibatkan 3 negara (Indonesia, Malaysia dan Brunai Darusalam), di Dusun. Segumun Desa. Lubuk Sabuk Kecamatan. Sekayan Kab. Sanggau. Sabtu, (23/07/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, personil Pos Segumun Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Prada Zahri beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dusun Segumun dan masyarakat Dusun segumun melaksanakan pembersihan lahan untuk menyambut Acara Gawai Rumpun Dayak. Sabtu, 23 Juli 2022.

BACA JUGA  AIPBR Kabupaten Bogor Mantapkan Langkah Gelar Deklarasi dan Santunan

Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti pembersihan Lahan dengan warga sekitar.

BACA JUGA  Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan masyarakat, Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Prajurit Pomdam Hasanuddin Ikuti Kejuaraan Dunia 19 Tahun World Pencak Silat Championship Tahun 2022

“Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” terang Dansatgas.

“Hal ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi dan kedekatan hubungan emosional antara personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan warga perbatasan selama bertugas di daerah perbatasan Kalbar Sektor Barat,”tutup Dansatgas (Pen Satgas Pamtas 645)(NR)

Share :

Baca Juga

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

TNI-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

TNI-Polri

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Makassar

Prajurit Pomdam Hasanuddin Ikuti Kejuaraan Dunia 19 Tahun World Pencak Silat Championship Tahun 2022

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar