Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Senin, 25 Juli 2022 - 23:42 WIB

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan

Sanggau, Kalbar – Pos Segumun Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Dipimpin Prada Zahri beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dusun Segumun dan masyarakat Dusun segumun melaksanakan pembersihan lahan yang akan digunakan dalam Kegiatan Gawai Rumpun Dayak yang melibatkan 3 negara (Indonesia, Malaysia dan Brunai Darusalam), di Dusun. Segumun Desa. Lubuk Sabuk Kecamatan. Sekayan Kab. Sanggau. Sabtu, (23/07/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, personil Pos Segumun Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Prada Zahri beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dusun Segumun dan masyarakat Dusun segumun melaksanakan pembersihan lahan untuk menyambut Acara Gawai Rumpun Dayak. Sabtu, 23 Juli 2022.

BACA JUGA  Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti pembersihan Lahan dengan warga sekitar.

BACA JUGA  Halo Pa Kapolri : Nampaknya Pengusutan Kasus Penembakan Brigadir J Masih Misteri ???

Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan masyarakat, Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Personel Ajendam Hasanuddin Terima Sosialisasi Transfer Of Knowledge Dari Ditajenad

“Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” terang Dansatgas.

“Hal ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi dan kedekatan hubungan emosional antara personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan warga perbatasan selama bertugas di daerah perbatasan Kalbar Sektor Barat,”tutup Dansatgas (Pen Satgas Pamtas 645)(NR)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

TNI-Polri

Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

TNI-Polri

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

TNI-Polri

Srenaad Selenggarakan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI AD T.A 202

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa