Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Nasional

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:59 WIB

Suksesnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 ” Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Berikan Apresiasi

JAKARTA – Bersama ini Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat siap mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dan Ketua Umum (Ketum) PSMTI Pusat Wilianto Tanta mengapresiasi digelarnya pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ” Minggu 24 Juli 2022

Menurutnya “Kita harus dukung program hemat energi yang dibuat pemerintah dan lewat pameran ini saya ajak hadir untuk menyaksikan (kendaraan listrik). Sebab, program pemerintah untuk hemat energi tidak merugikan masyarakat, polusi bahan bakar tidak tinggi, dan ini produk anak bangsa,” ujarnya saat menghadiri Periklindo Electric Vehicle Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

BACA JUGA  Dirjen Bina Bangda Ingatkan Pemda Sediakan Data Anak Tidak Sekolah Yang Valid

Semangat itu di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Dept Kaderisasi Johnny Situwanda,S.H memandang bahwa pameran ini luar biasa karena pertama sekali diadakan untuk kendaraan listrik secara keseluruhan.

“Sangat luar biasa pameran ini diadakan, disponsori Periklindo. Pameran ini selain memperkenalkan mobil-mobil listrik, juga mendukung pemasaran di seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Johnny mengungkapkan, pameran PEVS 2022 diikuti banyak negara di antaranya yakni dari Korea Selatan dan China.

BACA JUGA  Pesan Ibu Iriana pada Peringatan Hari Ibu Ke-94

“Memang ini satu-satunya pameran (kendaraan listrik) yang menyedot banyak peminat dari masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta “Sebab, mobil listrik ini merupakan kendaraan masa depan, kita ketahui penggunaan bahan bakar bisa menyebabkan pemanasan global, harus dikurangi demi kesehatan, sehingga mobil listrik diluncurkan,” tutur Johnny.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Periklindo Tenggono Chuandra Phoa menambahkan, harga bahan bakar minyak (BBM) dalam tren kenaikan saat ini, sehingga lebih bijak jika diganti memakai kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik untuk kebersihan udara atau lingkungan hidup karena Indonesia ikut kesepakatan PBB terkait lingkungan hidup. Selain itu, sekira Rp 400 triliun subsidi pemerintah sudah sangat tinggi, dengan (kendaraan listrik) bisa dialihkan untuk pembangunan proyek pemerintah setiap tahun,” Tuturnya.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Kota Bogor Evaluasi Penanganan Bencana di Kota Bogor

Yang dimana Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022) ” Dan diketahui Event ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko” Tutupnya. ( Red )

Share :

Baca Juga

Nasional

Puan: RI Siap Dorong Negara G20 Bergerak Nyata Atasi Krisis Pangan di Forum P20

Nasional

Hari Parlemen Nasional, Puan Ajak Anggota DPR Menyatu dengan Rakyat

Nasional

Dirjen Bina Keuda Ingatkan Pemda-DPRD Perlu Sinergi, Kompak, Solid, Bahas dan Tetapkan APBD

Budaya

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Nasional

Kemendagri: Daerah Perlu Menyusun Perda tentang Rencana Umum Energi Daerah Provinsi atau RUED-P

Nasional

KPK Tetapkan Bupati Bangkalan Sebagai Tersangka Mendapat Dukungan BPI KPNPA RI

Nasional

Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Gelar Rakor Penyerahan Aset 3 Daerah Otonom Baru di Provinsi Papua

Nasional

Puan: Antisipasi Modus Baru Perdagangan Manusia Terhadap Pekerja Migran Indonesia