Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:42 WIB

Tanam Ribuan Pohon Mangrove Serentak Di Wilayah Sulsel, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Turut Hadir

Media Group Ajwi | Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) diwakili Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav. Topri Daeng Balaw, S.I.P menghadiri Kegiatan Penanaman 35.300 Bibit Pohon Mangrove, bertempat di Kawasan Mangrove Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Untia, Makassar. Sabtu (15/10/2022).

BACA JUGA  Pahlawan Berbaju Loreng Julukan Dari Warga, Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin Selalu Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Warga

Penanaman Mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk menjaga Ekosistem Kelautan dan Perikanan juga guna mencegah terjadinya Abrasi yang diakibatkan oleh kuatnya arus gelombang laut.

Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove ini melibatkan sekitar 18.000 Siswa SMA dan SMK yang dilaksanakan secara serentak di 9 (Sembilan) Wilayah Pesisir Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA  Kemendagri dan Tim Pembina Samsat Nasional Kaji Penghapusan Pajak Progresif Kendaraan Bermotor dan BBN2

9 (Sembilan) Wilayah Pesisir yang menjadi Titik Lokasi Penanaman yaitu di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Bone, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa Pohon Mangrove merupakan Paru-paru Dunia yang harus dijaga.

BACA JUGA  Majelis Taklim Ratu Lela Amrin Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Santunan Anak Yatim

Selain kegiatan Penanaman Pohon Mangrove, juga dilaksanakan Penyerahan Gudang Garam, Penyerahan Perahu Pengawasan kepada Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas) dan juga Penyerahan Bantuan Kapal Perikanan guna meningkatkan Produksi Perikanan Masyarakat.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendam XIV/Hasanuddin).

Share :

Baca Juga

Malang

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad TA 2022

TNI

Danrem 143/HO Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin Kepada Satuan Tugas Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

Papua

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Doa Bersama Awal Tahun 2023

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

Papua

Dandim 1702/JWY Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pastoral, Ini Yang Dandim Sampaikan