Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Kota Bogor

Sabtu, 30 Juli 2022 - 08:51 WIB

Tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75, DPRD Kota Bogor Dorong Kebangkitan Koperasi

HUMPROPUB – Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Edi Darmawansyah, menghadiri Tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75 tingkat Kota Bogor yang digelar di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Kamis (29/7). Dengan tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan dengan hastag #Ayoberkoperasi. Edi pun berharap kebangkitan koperasi di Kota Bogor bisa dimulai sejak sekarang.

Ia menuturkan, bahwa untuk meningkatkan kembali potensi-potensi koperasi, DPRD Kota Bogor telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2021 tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat

“Kami di DPRD Kota Bogor telah menyiapkan instrumen untuk mengangkat kembali gairah koperasi ini. Sehingga, dalam tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75 ini bisa kita implementasikan juga perda yang sudah ada ini,” ujar Edi.

Tak hanya itu, nilai-nilai koperasi yang mensejahterakan anggotanya juga perlu dijaga. Edukasi kepada masyarakat, ditekankan oleh Edi perlu dijalankan juga oleh Pemerintah Kota Bogor dan dinas terkait. Agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan atas kehadiran pinjaman online ilegal ataupun bank keliling.

BACA JUGA  STI Kota Bogor Siap kapanyekan Sipgar

“Saat ini kami juga sedang merancang Raperda tentang perlindungan dampak dari pinjaman online dan bank keliling yang meresahkan warga. Jadi edukasi dan perlindungan ini sangat penting agar masyarakat mau kembali mengangkat nilai-nilai koperasi dalam berekonomi,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, Wali Kota Bogor, Bima Arya, perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat, Ketua Dekopin Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro danRektor Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Prof Endin Mujahidin.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

Untuk diketahui, sebanyak 917 koperasi di Kota Bogor telah menghasilkan 4 koperasi berkualitas, yaitu KPRI Beriman, Primkoppol Polresta Bogor, Koperasi Jamaah Al Fallah dan Koperasi Pengayoman Lapas Bogor. Sedangkan, penilaian koperasi berprestasi ada 5, yakni Koperasi PT CAS, Koperasi Jambu Dua, KPRI Mitra Industri, Koperasi Pengayoman Lapas Bogor dan Koperasi SIT Aliyah.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Kota Bogor

Komisi IV DPRD Kota Bogor Sosialisasikan Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

Kota Bogor

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat

Kota Bogor

Terima Aspirasi Aksi Mahasiswa, DPRD Kota Bogor Akan Teruskan ke DPR-RI

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan