Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Sabtu, 30 Juli 2022 - 08:51 WIB

Tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75, DPRD Kota Bogor Dorong Kebangkitan Koperasi

HUMPROPUB – Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Edi Darmawansyah, menghadiri Tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75 tingkat Kota Bogor yang digelar di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Kamis (29/7). Dengan tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan dengan hastag #Ayoberkoperasi. Edi pun berharap kebangkitan koperasi di Kota Bogor bisa dimulai sejak sekarang.

Ia menuturkan, bahwa untuk meningkatkan kembali potensi-potensi koperasi, DPRD Kota Bogor telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2021 tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

BACA JUGA  Komisi II Dorong APBD 2023 Berpihak Kepada Koperasi dan UMKM

“Kami di DPRD Kota Bogor telah menyiapkan instrumen untuk mengangkat kembali gairah koperasi ini. Sehingga, dalam tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-75 ini bisa kita implementasikan juga perda yang sudah ada ini,” ujar Edi.

Tak hanya itu, nilai-nilai koperasi yang mensejahterakan anggotanya juga perlu dijaga. Edukasi kepada masyarakat, ditekankan oleh Edi perlu dijalankan juga oleh Pemerintah Kota Bogor dan dinas terkait. Agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan atas kehadiran pinjaman online ilegal ataupun bank keliling.

BACA JUGA  Pemerintah Daerah Dukung Film “Holy Prostitution” Sosialisasikan Anti Trafficking  

“Saat ini kami juga sedang merancang Raperda tentang perlindungan dampak dari pinjaman online dan bank keliling yang meresahkan warga. Jadi edukasi dan perlindungan ini sangat penting agar masyarakat mau kembali mengangkat nilai-nilai koperasi dalam berekonomi,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, Wali Kota Bogor, Bima Arya, perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat, Ketua Dekopin Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro danRektor Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Prof Endin Mujahidin.

BACA JUGA  Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Untuk diketahui, sebanyak 917 koperasi di Kota Bogor telah menghasilkan 4 koperasi berkualitas, yaitu KPRI Beriman, Primkoppol Polresta Bogor, Koperasi Jamaah Al Fallah dan Koperasi Pengayoman Lapas Bogor. Sedangkan, penilaian koperasi berprestasi ada 5, yakni Koperasi PT CAS, Koperasi Jambu Dua, KPRI Mitra Industri, Koperasi Pengayoman Lapas Bogor dan Koperasi SIT Aliyah.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor ENDAH PURWANTI KUNJUNGI TITIK-TITIK BENCANA DI DAPIL BOGOR UTARA

Kota Bogor

Setya Kita Pancasila Usut sampai tuntas peredaran Obat Maut yang merekrut nyawa ratusan anak anak di Indonesia

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan

Kota Bogor

Cegah Paham Radikalisme, DPRD Kota Bogor Bahas Raperda PPWK

Kota Bogor

DPRD Bersama Walikota Hadiri Musrenbang Bogor Timur, JM Pastikan Pembangunan di 2024 Menjawab Kebutuhan Warga

Kota Bogor

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik

Kota Bogor

Tok! DPRD Kota Bogor Tetapkan Pansus Raperda Perlindungan Masyarakat dari Dampak Pinjaman Online, Rentenir, dan Bank Keliling

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM