Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:42 WIB

Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Perbatasan

Merauke – Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Bupul 1 Kampung Sipias Distrik Eligobel Kab. Merauke, Papua tampak senang dan gembira kedatangan personel TNI Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali ke Sekolah mereka.

Para personel TNI yang di Pimpin oleh Dokter Satgas bersama Personel Pos Kotis mengajarkan kebersihan lingkungan diri, perilaku pola hidup sehat dan bersih untuk siswa Sekolah di Perbatasan serta Praktik cara Gosok Gigi dan Cuci Tangan yang benar.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Makotis. Kamis, 11/8/2022. mengungkapkan bahwa, penyampaian materi tentang bagaimana mencuci tangan dan menyikat gigi yang benar disesuaikan dengan tingkatan umur. Sehingga para siswa dapat menerima informasi dengan sangat baik. Ia juga menambahkan jika kehadiran, serta partisipasi anggota satgas dalam memberikan edukasi merupakan sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga perbatasan. Terutama bagi generasi muda atau penerus bangsa.

BACA JUGA  Anti Mager, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Gubernur Sulsel Jalan Sehat Peringati HUT Sulsel Ke-353 Tahun

“Terkadang pada usia anak-anak seperti ini kebanyakan belum ada kesadaran dalam menjaga kebersihan dan merawat gigi. Untuk itu, peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak,” ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan Kerja Danpusterad

Dokter Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu CKM dr. Bintang karlien, Ass.Eng., menambahkan Dengan adanya kegiatan penyuluhan Pola Hdup Sehat dan Prilaku bersih seperti ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak. Agar mereka menggosok gigi dan mencuci tangan secara rutin. Sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai penyakit.

“Kebersihan dan kesehatan sangat erat kaitannya, sehingga perlu memberikan edukasi agar mereka sadar dan terbiasa melakukannya sejak dini,” ujarnya menambahkan.

Diakhir Kegiatan Personel Rajawali Bagikan Bingkisan Jajanan kepada anak-anak sebagai Wujud Tali Kasih kepada Mereka Generasi Penerus Bangsa.

BACA JUGA  Pangdam I/BB pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar

Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 1 Ibu Yolenta Kapka, S.Pd., mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian anggota Satgas yang memberikan edukasi tentang bagaimana menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar serta memberikan pengetahuan tentang Prilaku hidup sehat dan bersih.

“Apalagi yang menyampaikan tentara, mereka lebih antusias dan termotivasi. Semoga kelak diantara anak didik kami ada yang menjadi tentara mengikuti jejak bapak-bapak Satgas,” ucap Kepala Sekolah dengan Penuh Harap.(Pen Yonif 123/RW)

Share :

Baca Juga

TNI

Danlanud Iswahjudi Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 77 TNI

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

TNI

Babinsa Koramil 1412-01/Tirawuta Bantu Masyarakat Buka Lahan Kosong Untuk Pembangunan Pasar Tradisional

TNI

Danrem 143/HO Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin Kepada Satuan Tugas Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

TNI

Memeriahkan HUT TNI ke-77, Digelar Karnaval Becak Hias Oleh Kodim 1012/Buntok