Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Minggu, 13 November 2022 - 19:46 WIB

Terharunya Babinsa Mendengar Seorang Anak Selama 8 Tahun Terbaring Didalam Rumah

Buntok, (MGA) – Seorang Babinsa yang terlihat sedang membopong seorang anak dalam keadaan sakit dan selama 8 Tahun berbaring di dalam rumah yang bertempat di Jalan Karau Gang Swarga Kecamatan Dusun Selatan. Jumat (11 November 2022)

Mohamad Risky nama anak tersebut Ia berusia 16 Tahun, anak dari Bapak Firmansyah dan Ibu Hana, Risky panggilan sehari-harinya. Selama 8 Tahun Ia menderita penyakit MENINGOENCEPHALITIS dan tiap harinya Ia selalu berbaring didalam rumah kadang Ia bermain di rumah Saudaranya.

Saat itu lah seorang Babinsa Kopda Desta yang berdinas di Koramil 1012-10/Dusun Selatan sangat terharu mendengar kisah dari keluarga Pak Firmansyah. Rasa kepedulian terhadap warga binaanya Kopda Desta pun menjenguk dan bermain sama Risky. “Terharu dengan keadaannya Riski tapi saya senang saat ini melihat Risky tertawa dan bergembira,” ucap Babinsa tersebut.

BACA JUGA  Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom

Selama berapa jam bermain dengan Risky akhirnya waktu menunjukan untuk Risky beristrahat, Kopda Desta kembali lagi membopong Risky masuk kedalam rumahnya “Pak Desta sering-sering kemari ya, saya senang banget Risky tertawa dan bahagia bermain dengan Pak Desta,” ucap Ibu Hana kepada Babinsa tersebut.

BACA JUGA  Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

“Kami sekeluarga sudah pasrah dengan keadaan ini terutama biaya pengobatan yang cukup mahal dan hanya satu-satunya selalu berdoa sehingga ada yang bisa bantu kami, karna hidup kami hanya cukup dalam keseharian saja,” ucap Ibu Hana dengan sedih.

Kopda Desta memberi semangat untuk Ibu Hana dan keluarga dengan penyampaian “Ibu sekeluarga harus semangat dan sabar menjalani keadaan ini dan dibalik semua ini ada Hikmat maupun Berkah yang sangat luar biasa, semoga suatu saat nanti pasti Allah SWT memberi kemudahan sekaligus kesembuhan untuk Risky,” ujarnya.

BACA JUGA  Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

Seusai pulang menjenguk Risky Kopda Desta juga menyampaikan ke warga binaanya yang lain bahwa “Saya selaku Babinsa disini ingin selalu membantu kesulitan dan kesusahan akan tetapi tanpa tokoh masyarakat lainnya saya tidak mampu berdiri dengan kokohnya. Maka dari itu, ayo lah kita saling membantu sama lain dan selalu semangat untuk memberi kebaikan,” ucap Pak Babinsa tersebut.(Pendim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Lainea Bersihkan Halaman Balai Kelurahan

TNI

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Korem 062/Tn Doa Bersama Dengan Warga Setempat

TNI

Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

TNI

Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : ” Kepada Babinsa Koramil 1709 – 01/ Yapsel ” Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

TNI

Dirajenad Ajak Cintai Dan Sayangi Keluarga

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin