Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Jakarta

Kamis, 29 Desember 2022 - 23:18 WIB

Timnas Imbang Lawan Thailand, Presiden Jokowi Tetap Optimistis Juara

Jakarta, (MGA) – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo turut menyaksikan laga Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 29 Desember 2022. Dalam laga tersebut, Tim Merah Putih meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Dalam keterangannya selepas menyaksikan pertandingan, Kepala Negara melihat bahwa timnas Indonesia telah berjuang dengan keras. Presiden berharap timnas bisa lolos fase grup dan terus melaju hingga babak final turnamen Piala AFF tahun ini.

BACA JUGA  Bahas Rancangan P-APBD 2022, Komisi IV Usulkan Pelatihan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

“Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan,” ujar Presiden.

Meski ditahan imbang Thailand, Presiden Jokowi tetap optimistis Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF pada tahun ini. Menurut Presiden, permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut sudah sangat apik.

“Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu,” ungkapnya.

BACA JUGA  IGW Minta Jaksa Agung Segera Bongkar Kasus Korupsi Proyek Bermasalah Telkom Capai 264,9 Miliar

Dalam pertandingan melawan Thailand, timnas Indonesia langsung menekan Thailand sejak awal pertandingan. Pada menit ke-17 sundulan Dendi Sulistyawan masih melebar di sebelah kanan gawang Thailand.

Indonesia juga sempat memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan ketika Witan Sulaeman tinggal menceploskan bola ke gawang Thailand yang sudah kosong. Sayang, tendangannya melebar dan hanya mengenai sisi luar tiang gawang Thailand. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Timnas Indonesia membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-50 melalui titik putih. Penalti didapatkan timnas usai tendangan Asnawi Mangkualam mengenai tangan pemain Thailand, Theerathon Bunmathan.

BACA JUGA  Villiany Nadzirah Balita 18 Bulan Berjuang Melawan Penyakit Yang Dialaminya

Thailand harus kehilangan satu pemain usai Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah pada menit ke-63. Bermain dengan 10 pemain, Thailand justru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-80 melalui Sarach Yooyen.

Dengan hasil imbang, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin. Thailand berada di posisi pertama grup A karena unggul selisih gol.

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Jakarta

Indonesia Award Magazine Pilih Ibu Erlinda Rachman SH.MH Sebagai Sosok Panutan Senior Inspiratif

Jakarta

Pemerintah Daerah Dukung Film “Holy Prostitution” Sosialisasikan Anti Trafficking  

Jakarta

Dana APBN Subsidi Energi Naik Tiga Kali Lipat: Harga BBM Bersubsidi Malah Naik?

Jakarta

HUT Partai Golkar Ke 58 Ir, Airlanga Hartanto Yakin Menang Dalam Pemilu 2024

Internasional

Bersama Jokowi, Puan Terima Kedatangan Ketua Parlemen Korsel di Jakarta

Jakarta

Kang Tebe Sukendar Meminta Perhatian Serius Kapolda Sumbar Terhadap Kematian TF Yang Masih Misterius

Jakarta

ANGLING DARMA LAPORKAN AKUN YOUTUBE @HARISRAJAHARISRECORD ATAS DUGAAN UJARAN KEBENCIAN BERBAU SARA KEPADA BUPATI BATUBARA

Jakarta

Kang Tebe Sukendar Mendesak Kapolri Segera Tindak Lanjuti Pengakuan Ismail Bolong yang Mengaku Setor Rp 6 Miliar ke Kabareskrim Agar Tidak Menjadi Bola Liar Di Masyarakat