Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77 Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

Home / TNI

Rabu, 21 September 2022 - 23:51 WIB

TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

Yapen – Guna meningkatkan Kesadaran Hukum bagi seluruh prajuritnya, Kodim 1709/Yawa menggelar Penyuluhan Hukum TW III TA. 2022 yang diberikan oleh Tim Penyuluh Hukum Kodam XVII/Cenderawasih kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1709/Yawa dan Kompi Senapan D Yonif RK 753/AVT, di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (21/09/2022).

Mengawali kegiatan penyuluhan, dalam sambutannya Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P mengatakan, “Dihadapkan dengan tugas pokok kita kedepan yang semakin kompleks, sebagai prajurit kita dituntut harus memahami dan memiliki pengetahuan tentang hukum, kegiatan penyuluhan hukum dilingkungan Kodim 1709/Yawa ini sangat penting dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, agar seluruh Prajurit, PNS dan Persit memahami hukum, baik yang tertulis dalam KUHP, KUHPM, UU Ite, dan hukum disiplin lainnya karena kesadaran hukum harus menjadi budaya dalam kehidupan kita selaku Prajurit TNI-AD”.

BACA JUGA  PILKADA SEPTEMBER UNTUK SIAPA ?

“Diharapkan seluruh anggota sekalian dapat berperan aktif dalam penyuluhan ini, pahami, cermati serta tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang dipahami, sehingga apa yang disampaikan oleh penyuluh dapat menjadi pedoman bagi kita semua, dan juga melalui penyuluhan hukum ini, diharapkan kedepannya seluruh prajurit tidak ada lagi yang terlibat maupun terjerat dengan masalah hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, merusak citra TNI pada umumnya dan khususnya satuan Kodim 1709/Yawa”, pungkas Dandim.

BACA JUGA  Humanis Itulah Hal Yang di Tunjukkan Polres Bogor, Dalam Pengamanan Unras Yang di Gelar Aliansi Buruh di Kantor Pemda Kabupaten Bogor

Dalam kegiatan ini, Tim penyuluhan Hukum Kodam XVII/Cenderawasih Letda Chk Toma Hidayat, S.H Paurminturjuktrakor Siundang juga menambahkan, “Lewat kegiatan penyuluhan ini, diharapkan segala permasalahan hukum militer dan tindak pelanggaran prajurit dapat dipahami sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga anggota militer maupun PNS dan Persit dapat meminimalisir angka pelanggaran satuan di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih”.

“Sebagai anggota TNI-AD, PNS dan anggota Persit, kita dituntut harus mampu menjadi suri tauladan bagi seluruh lapisan masyarakat, karena itulah kita juga harus bisa menghindari terjadinya segala pelanggaran-pelanggaran yang ada dilingkup kemiliteran, apalagi tindak kejahatan yang berkaitan dan bersinggungan langusng dengan hukum, dan juga kembali dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta, agar bijak dalam menggunakan aplikasi media sosial baik dalam tugas dan juga kehidupan sehari-hari”, imbuhnya.

BACA JUGA  DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ny. Livanny Catur Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa beserta para pengurus persitnya, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1709/Yawa, Lettu Inf Oddi Rio Sambayu, S.T Han Dankipan D Yonif RK 753/AVT, Pengurus Persit KCK Ranting V Kipan D Yonif RK 753/AVT, dan seluruh prajurit Bintara, Tamtama, beserta PNS Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK 753/AVT.

Kontributor Papua : Aga Makara

Share :

Baca Juga

TNI

Sambut HUT ke-77, TNI di Kalbar Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-Malaysia

Kota Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

Ruang Publik

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi