Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Jumat, 21 Oktober 2022 - 22:10 WIB

Tingkatkan & Pelihara Kemampuan Danton, Kodam III/Siliwangi Gelar Uji Siap Jasmani Militer

Sukabumi, Ajwinews.co.id – Pangdam III/Slw tinjau ajang Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Ketangkasan Jabatan Danton Kodam III/Slw yang digelar di Mako Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana Jl. Cikembar – Jampang Tengah Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui seluler, Jum’at (21/10/2022).

Lanjut dikatakannya, Uji Siap Jasmani Militer ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

BACA JUGA  Pangdam XIV/Hasanuddin : Realisasikan Perintah KSAD Perhatikan Kesejahteraan Prajurit Dan Masyarakat

Uji Siap Jasmani Militer ketangkasan merupakan salah satu upaya untuk mengetahui keterampilan prajurit baik perorangan maupun satuan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

“Pelaksanaan Kegiatan uji siap jasmani militer dimulai dari hari Kamis (20/10) hingga Sabtu (22/10) mendatang,” ujarnya. Adapun materi yang diujikan antara lain Cross Country, Renang Militer, Menembak dan HTF, diikuti 92 Perwira Pertama (Pama) yang menjabat Danton se-Kodam III/Slw,” jelasnya.

BACA JUGA  Beredar Opini Tersangka TPPO Ayah Sejuta Anak Tak Merasa Bersalah Atas Perbuatannya, Kasat Reskrim Polres Bogor Angkat Bicara

Seusai menyaksikan Cross Country, Pangdam III/Slw juga menyempatkan untuk meninjau perlengkapan Regu operasi yang terdiri dari Yonkav 4 dengan regu gerilya modern, Yonzipur 3 dengan Regu DSPP drone, Yon Arhanud 14 dengan regu DSPP cyber, Yon armed 4 dengan regu DSPP selam, Yonif 315 dengan regu DSPP matan, Yonif 312 dengan regu DSPP pertempuran sungai, yonif 310 dengan regu DSPP pertempuran kota, serta Yonif R 300 dengan regu DSPP pertempuran hutan.

BACA JUGA  Sambangi Kampung Nelayan, Babinsa Komsos Dengan Pembuat Perahu Tradisional

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa gelaran tersebut bertujuan untuk meninjau sejauh mana alat perlengkapan untuk mengoptimalkan fungsi dalam menjalankan tugas pokok satuan jajaran Kodam III/Slw yang merupakan organisasi intelpur sebagai mata dan telinga Batalyon di jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Share :

Baca Juga

TNI

Tanam Ribuan Pohon Mangrove Serentak Di Wilayah Sulsel, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Turut Hadir

TNI

Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

TNI

Peringati Hari Santri, Dandim 0726/Sukoharjo Buka Pendidikan dan Latihan Khusus Wawasan Kebangsaan Yayasan Gerbang Paramuda Nusantara Gelombang III Tahun 2022

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD