Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 - 21:46 WIB

Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai

Cianjur, (MGA)- Di luar agenda yang telah ditentukan, Presiden Joko Widodo meninjau SMP Negeri 1 Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 5 Desember 2022. Lokasi lembaga pendidikan tingkat menengah tersebut berada tidak jauh dari Pondok Pesantren Darul Falah, yang sebelumnya juga dikunjungi oleh Kepala Negara.

Usai meninjau Ponpes Darul Falah, Presiden dan rombongan diagendakan langsung menuju Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, untuk meninjau Rumah Khusus Tahan Gempa Teknologi RISHA bagi masyarakat terdampak bencana. Namun di tengah perjalanan, Presiden berbelok menuju SMP Negeri 1 Warungkondang dan meninjau dampak gempa yang menimpa sekolah tersebut.

BACA JUGA  Huntara Untuk Korban Gempa Didirikan Oleh Yonif Raider 300/Bjw Bekerjasama Dengan IOF

Dalam keterangannya usai meninjau RISHA, Presiden Jokowi menegaskan bahwa proses rehabilitasi sekolah tersebut akan segera dimulai dalam waktu dekat. Tidak hanya SMPN 1 Warungkondang, lembaga pendidikan lain yang terdampak gempa juga akan segera direhabilitasi.

“Saya tadi ke sekolah, sudah dimulai juga di SMP 1 di Warungkondang tadi dimulai, nanti yang lain juga sama karena tidak hanya 1-2, ini banyak tapi segera dimulai,” ujar Presiden.

BACA JUGA  Bahas Rencana Pinjaman, Komisi II DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Kerja Dengan Perumda Tirta Pakuan

Selain itu, Presiden mengatakan bahwa proses rehabilitasi bagi fasilitas sosial lainnya juga akan segera dilakukan. Menurut Presiden, reruntuhan dan puing akibat gempa sudah dibersihkan sehingga mempercepat proses rehabilitasi dimulai.

“Untuk masjid misalnya tadi di Warungkondang juga ini sudah dimulai juga karena sudah dibersihkan oleh majelisnya sehingga segera bisa kita bangun,” ucap Presiden.

BACA JUGA  Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Cianjur

Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Cianjur

Huntara Untuk Korban Gempa Didirikan Oleh Yonif Raider 300/Bjw Bekerjasama Dengan IOF

Cianjur

Bantu Warga Yonif Raider 300/Bjw Masak Langsung di Posko Pengungsian Terisolir

Cianjur

Hadroh Yonif Raider 300/Bjw Hibur Korban Gempa Dengan Bersholawat dan Doa Bersama

Cianjur

Yonif Raider 300/Brajawijaya mengadakan Character Building kepada Atlit Kontingen Kab. Cianjur Menuju Porprov XIV Jabar Tahun 2022