Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Internasional

Selasa, 11 Oktober 2022 - 00:59 WIB

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

CANBERRA, MGA – TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Australia sama-sama optimis bahwa intensitas pertemuan dan komunikasi antara keduanya akan semakin meningkatkan kualitas kerja sama militer, baik yang sedang berjalan maupun di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat kedua negara saat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kasad Australia Letjen Simon Stuart di Markas Besar Angkatan Darat Australia – Russell Offices, Canberra, ACT. Senin, (10/10/2022).

BACA JUGA  Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

Usai disambut dengan Upacara Kehormatan Militer dan melakukan pemeriksaan pasukan, Jenderal Dudung dan Letjen Simon Stuart melakukan pertemuan di ruang kerja Kasad Australia, dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri oleh delegasi Angkatan Darat kedua negara tersebut.

BACA JUGA  Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

Jenderal Dudung mengungkapkan arti penting kerja sama bilateral kedua Angkatan Darat yang berada di satu kawasan Asia-Pasifik. “Kehadiran Angkatan Darat Indonesia dan Australia memegang peranan penting untuk stabilitas kawasan. Oleh karenanya perlu terjalin kerja sama yang semakin erat di bidang pendidikan dan latihan militer antara TNI AD dengan AD Australia,” pungkas Kasad.

BACA JUGA  Kasad Kunjungi Kawah Chandradimuka Akademi Militer Australia

Kemudian Letjen Simon Stuart berharap untuk meningkatkan kompleksitas latihan yang sudah berjalan agar semakin siap dalam menghadapi lingkungan strategis yang dinamis.

Adapun delegasi TNI AD yang mendampingi Jenderal Dudung dalam kunjungan kehormatan ini, antara lain Danpuspomad, Asintel Kasad, Aslat Kasad, Asops Kasad, dan Atase Darat Indonesia di KBRI Canberra. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Internasional

Kunjungi Indonesia Center di Busan, Puan Dorong Promosi Budaya RI Agar Bisa Seperti K-Pop

Internasional

Bertemu Puan dan Mega, Presiden Korsel Antusias Dengarkan Kisah Bung Karno

Internasional

Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Konkret ASEAN-Kanada

Internasional

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Sekjen PBB

Internasional

Presiden Kembali ke Tanah Air Usai Hadiri KTT APEC Thailand

Internasional

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Bali

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Komisi Eropa

Internasional

Presiden Jokowi: Pemerintah dan Parlemen ASEAN Harus Bersinergi Perkokoh Kesatuan dan Sentralitas ASEAN