Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Jumat, 11 November 2022 - 19:21 WIB

TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali

AJWINEWS.CO.ID | BALI ~ TNI-Polri menggelar Geladi Utuh Pasukan Pengamanan VVIP di Seluruh Lokasi Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Pelaksanaan Geladi ini dilakukan pada hari ini, Jumat (11/11/2022) dimulai dari Hotel Apurva Kempinskri Bali.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan bahwa dalam Geladi ini terdapat 42 Rangkaian Kegiatan yang disimulasikan Pengawalan dan Penyambutan para Kepala Negara mulai dari tiba di lokasi hingga berpindah lokasi.

BACA JUGA  KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

“Hari ini dilaksanakan Geladi secara Utuh oleh Pasukan Pengamanan VVIP di Seluruh Lokasi Kegiatan KTT G20,” Kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

Dedi menuturkan bahwa untuk Pagi hingga Siang hari, Geladi dilakukan di Hotel Apurva Kempinski Bali. Lalu nanti dilanjutkan di Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai dan selanjutnya di Garuda Wisnu Kencana atau GWK.

“Dalam Geladi ini Menko Marvest Pak Luhut Binsar Pandjaitan meninjau langsung,” Ujarnya.

BACA JUGA  Kabintaljarahdam Sosialisasikan Bintalidjuang dan Transformasi Pola Bintal Kodam XIV/Hasanuddin

Dalam pelaksanaan KTT G20 di Bali, Dedi menjelaskan bahwa Indonesia telah menyiapkan Kendaraan Listrik untuk Mobilitas para Peserta Delegasi dan Kepala Negara. Ada sebanyak 962 Mobil Listrik, 454 Motor Listrik dan 41 Bus Listrik.

“Karena nantinya pada Perhelatan Puncak KTT G20 Tanggal 15-16 November, di Kawasan Nusa Dua Bali hanya Kendaraan Listrik saja yang diperbolehkan untuk beroperasi,” Terangnya

Untuk itu, bagi para Peserta dan juga Media akan disediakan Shuttle Bus yang akan mengantar ke Venue-venue Kegiatan G20 di Nusa Dua Bali.

BACA JUGA  Pererat Soliditas dan Sinergitas, Diklat Integrasi TNI-Polri Digelar

Menurut Dedi bahwa penggunaan Kendaraan Listrik dalam KTT G20 di Bali adalah wujud Komitmen Indonesia mendukung Transisi Energi menggunakan Energi Baru dan Terbarukan yang Ramah Lingkungan.

“Selain Kepala Negara yang akan hadir dalam KTT G20 nanti, sejumlah Nama Besar juga dikonfirmasi hadir dalam rangkaian Kegiatan KTT G20 di Bali,” Tutupnya..

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :

Baca Juga

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Kriminal

Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

TNI-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

TNI-Polri

Kabintaljarahdam Sosialisasikan Bintalidjuang dan Transformasi Pola Bintal Kodam XIV/Hasanuddin