Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Bogor

Minggu, 22 Januari 2023 - 15:54 WIB

Tragedi Penangkapan Wartawan Oleh Pihak Kepolisian Jadi Pembahasan Penting Pada Pertemuan Para Ketua Organisasi Pers Kab.Bogor

Bogor, (Ajwinews.co.id) – Tragedi penangkapan terhadap oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan di wilayah Bogor Barat belum lama ini. Menjadi pembahasan penting dalam acara terbentuknya Paguyuban Ketua Organisasi Wartawan Kabupaten Bogor (PKOWKB).

Acara yang diinisiasi oleh H. Rizkan Safudin itu, turut mengundang beberapa Ketua Organisasi Kewartawanan di wilayah Kabupaten Bogor.

H. Rizkan menyampaikan bahwa profesi wartawan tidak boleh dipandang sebelah mata karena merupakan mitra strategis kelembagaan apapun, karena itu kita harus bangga dengan profesi kita.

“Profesi wartawan tidak boleh dipandang rendah oleh siapapun, karena itu kita harus bangga dengan profesi wartawan ini,” ungkap dia kepada wartawan di Bogor, Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA  Viral Sekelompok Remaja Konvoi kendaraan Sambil Acungkan Sajam, Polsek Parung Polres Bogor Bertindak Cepat

Menurut dia, Terkait adanya penangkapan dua oknum wartawan oleh Aparat Penegak Hukum (APH), dinilai bahwa benar atau salah bukan itu yang menjadi poin pertemuan kita, kedepankan Tabayyun jangan APH terburu-buru dalam membuat sikap dan harus berimbang.

“Dan saya menilai jadikan hikmah dan edukasi untuk kita bersama baik itu rekan seprofesi ataupun APH kedepannya, saat ini saya juga berterima kasih kepada pimpinan APH di wilayah karena rekan seprofesi telah menghirup udara segar dan bertemu lagi dengan keluarganya,” sebut Dewan Penasehat PKOWKB.

BACA JUGA  PDIP Jadi yang Pertama Daftar Pemilu 2024, Begini Alasannya

Sementara Ketua PWI, H. Subagyo menyampaikan kita perlu melakukan audiensi dengan Kapolres yang diwakilkan oleh tim yang telah dibentuk.

“Kita perlu melakukan audiensi dengan Kapolres, cukup kita, diwakili saja tidak perlu semuanya, kalau kita terlalu banyak datang nanti dianggap mau aksi jadi cukup perwakilan saja,” ucap Subagiyo.

Ketua Presidium Paguyuban Organisasi wartawan yang baru terbentuk ini melanjutkan, bahwa dia juga ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah memediasi agar kedepan hal ini tidak terulang kembali.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah membebaskan rekan seprofesi kami (Wartawan AY dan Z ) sehingga mereka pada sabtu sore( 22/1 ) telah dibebaskan kembali bersama keluarganya.

BACA JUGA  Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat

Terpisah beberapa Ketua Organisasi Wartawan lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan respon baik, serta menyetujui adanya satu wadah untuk mempersatukan seluruh Insan Pers yang ada di kabupaten Bogor.

Untuk diketahui hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PWI H. Subagiyo, Ketua PWRI Rohmat S.H.Mk,n Ketua IPJI Harun, Ketua PJID Marpaung, Ketua AJWI Nimbrod Rungga, Ketua Forwara Irwan, Ketua FWBB Iwan Boring, Ketua Pewarna Kefas, Ketua MIO Irfan Lubis, Ketum FWJI Opan, Ketua IMO Didin, dan Ketum AIPBR Aliv Simanjuntak.( Red )

Share :

Baca Juga

Bogor

Polsek Babakan Madang Cek TKP Pencurian di Toko Bangunan Teratai

Bogor

Kesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Jambore Ormas 2022

Bogor

Seorang Remaja di Tusuk OTK di Sukaraja Bogor, Pihak Kepolisian Lakukan Penyelidikan

Bogor

Dinas Budaya Dan Pariwisata Kabupaten bogor Gelar Acara Wisata Desa Tahun 2022

Bogor

Sebanyak 7 Perwira Jajaran Polres Bogor Alami Pergeseran Jabatan

Bogor

Jasad Pria Paruh Baya di Temukan di Aliran Sungai Cidurian Cigudeg, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP

Bogor

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd, menggelar Jumat Berkah

Bogor

Alami Serangan Jantung Seorang Pria Meninggal Dunia di Dalam Mobil, Pihak Kepolisian Lakukan Evakuasi