Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Jakarta

Minggu, 18 September 2022 - 23:54 WIB

Tutup Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup 2022, Puan : Bersama Bangkitkan Prestasi Bola Basket dan Olahraga Indonesia

Jakarta, Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diikuti oleh 22 Tim Putra dan 12 Tim Putri sejak 9 September 2022 telah digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-39 untuk memperebutkan Piala Puan Maharani di tiga tempat yaitu GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Basket Bulungan, dan Hall Basket Gelora Bung Karno.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menutup dan mengapresiasi seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah berjuang pada Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup tahun 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

“Terima kasih kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah berjuang disetiap game mulai dari pembukaan 9 september hingga final dan penutupan malam ini 18 september, atas nama Kampus masing-masing pada Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 ini,” kata Puan, dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

BACA JUGA  Setelah Dilantik Presiden Joko Widodo, Laksamana Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI mengucapkan Selamat kepada Tim Putri Universitas Esa Unggul yang berhasil meraih kemenangan melawan Universitas Pelita Harapan dengan skor 48-35 dan Tim Putra Universitas Pelita Harapan yang menang melawan Perbanas Institute dengan skor 49-37.

Puan berharap melalui Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 ini dapat membangkitkan kembali Kejuaraan-kejuaraan basket di Indonesia terutama dikalangan kampus yang memberi kontribusi bagi prestasi bola basket Nasional dan menjadi ajang munculnya bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi.

BACA JUGA  Desa Rawa Panjang Meraih Penganugerahan Juara I Gerakan Sehat Makan Ikan Kabupaten Bogor Tahun 2022

“Selamat kepada Tim Putra Universitas Pelita Harapan dan Tim Putri Universitas Esa Unggul atas Semakin banyak kejuaraan-kejuaraan basket digelar baik itu secara Nasional (Kejurnas) ataupun Daerah (Kejurda) itu bagus, apalagi di kalangan kampus. Ada pemain Timnas dan IBL. Ini jadi ajang pencarian dan menjaring Atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puan juga berharap bangkitnya prestasi bola basket tanah air yang ditandai dengan perolehan medali emas Timnas Bola Basket Putra pada SEA Games ke- 31 di Vietnam tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ada dua Agenda Kejuaraan Bola Basket dunia tahun depan yaitu pada SEA Games ke-32 di Pnomh Penh, Kamboja dan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang digelar dari 25 Agustus hingga 10 September 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Jepang dan Philippines. Saya harap Indonesia dapat meraih prestasi tertinggi dan membawa emas banyak emas pada SEA Games di Kamboja tersebut,” ungkap mantan Menko PMK itu.

BACA JUGA  Puan Minta Evaluasi Sistem Belajar di Ponpes Agar Tak Terulang Kasus Kekerasan

Oleh karenanya, Puan mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung sepenuhnya pembinaan atlet bola basket dan semua cabang olahraga lainnya demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Ayo bersama dukung pembinaan Atlet dan bangkitkan prestasi bola basket serta olahraga Indonesia,” imbuh Puan.(Nr)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Kemendagri Dorong Percepatan Realisasi APBD, Penanganan Inflasi dan Peningkatan Kapasitas Pengeloaan Keuangan Daerah di Kabupaten Raja Ampat

Jakarta

Hanasui Hadirkan Collagen Water Sunscreen Pertama di Indonesia

Jakarta

Pangdam I/BB Puji Tim Santri Sumut Raih Juara III Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022

Jakarta

RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

Jakarta

Aksi Unjuk Rasa Kembali Turun Jalan Menuntut Pencabutan Undang – Undang Omnibuslaw

Jakarta

Puan Ingatkan Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan Hadapi Krisis Pertalite

Jakarta

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi

Jakarta

Puan: Selamat Natal dan Tahun Baru, Mari Melangkah Maju untuk Indonesia