Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Jumat, 5 Agustus 2022 - 23:46 WIB

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

Bengkayang, KALBAR – Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis, Diskusi tentang potensi Penerbangan Perintis dengan Pihak PT. Smart Cakrawala Aviation yang dilaksanakan di Baseops VIP Room Lanud Harry Hadisoemantri dan Uji Coba Landing di Pangkalan Udara Harry Hadisoemantri Jalan Raya Sanggau Ledo, Desa. Bange, Kec. Sanggau Ledo. Kab. Bengkayang, Kab. Kalbar. Kamis (4/08/2022).

Hal Ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau mengatakan, kegiatan Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang, di hadiri oleh Wadan Satgas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo. Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Kegiatan Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dilaksanakan dalam keadaan tertib, aman, lancar dan Jenis Pesawat yang di Uji Cobakan yaitu PK-SNH, Cassa C208B dengan Capten Pilot Riski.

Adapun hasil dari Pembahasan diskusi, diantaranya Rencana pembukaan penerbangan perintis di Lanud Harry Hadisoemantri, Perlunya penerbangan Komersil di wilayah sanggau ledo untuk mendukung pengembangan potensi wilayah, Sarana pendukung di Lanud Harry Hadisoemantri sudah siap mendukung kegiatan penerbangan perintis, Pemerintah setempat mendukung adanya penerbangan perintis di wilayah Sanggau Ledo, Perlu adanya kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung terealisasinya penerbangan perintis di Lanud Harry Soemantri. Terang Dansatgas

Visi dan Misi Smart Cakrawala adalah, Menjadi perusahaan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kepuasan konsumen serta Menjalankan jasa angkutan udara secara profesional dengan prinsip Good Corporate.

BACA JUGA  Dr. Rieke Diah Pitaloka Tirtosudiro, M Hum Menduga Adanya Ketidak Transparan BPP BBM Dan Alokasi APBN Untuk Subsidi Energi

Keunggulan Smart Aviation Yaitu, Mempunyai kelebihan untuk mendukung operasi penerbangan dengan jumlah armada yang memadai, pesawat back up selalu tersedia di setiap projek sesuai dengan permintaan dari customer, Melaksanakan perawatan pesawat dan helikopter menggunakan AMO Smart Aviantion, yang dapat menjamin pengaturan jadwal maintenance, seluruh project akan di kelola oleh tim ahli yang berpengalaman dalam operasional, Teknologi Lidar instrument dan camera yang modern sebagai pendukung operasional patroli udara dan aerial flight survey, Tim yang mempunyai pengalaman yang telah diakui dunia untuk Geophysicist Geodesy dan Geomatics, Bandara khusus dan hangar berada di Semelagi Singkawang – Kalbar. Tutup Dansatgas

Turut hadir dalam kegiatan Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang diantaranya, Sekda Kab. Bengkayang Bapak Obaja, S.E., M. SI, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkayang Bapak Jonedhi, S.Pd, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H, Dandim 1202 /skw diwakili Mayor Inf Katirin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang diwakili Sekdis Bpk Deomedis, S.Sos. M. Si, Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo, Owner & Director PT Smart Cakrawala Aviation bpk. Pongky Majaya, Danki B Yonzipur 6 Letda Czi E. F Rizal, Kepala Bea Cukai Jagoi Babang Bapak Piasdo, Camat Tujuh Belas Bapak Gustian Andiwinata, S. Pd. M. M., Camat Sanggau Ledo Bapak drh Dedy Rinaldi, Ketua Benua Kecamatan Bapak Pangsin.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

BACA JUGA  Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

Share :

Baca Juga

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga