Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Minggu, 27 November 2022 - 11:28 WIB

Warga Perumahan Permata Bintang RW 14 Kelurahan Nanggewer Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Cianjur

Nanggewer, (MGA) – Nasionalisme jiwa gotong royong menjadi kekuatan sebuah bangsa bahu membahu membantu sesama umat manusia tanpa melihat latar belakang agama, sosial, suku, hal inilah yang rasakan takkalah Masyarakat Cianjur yang terkena dampak bencana alam akibat gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 Nopember 2022, semua masyarakat Indonesia turut merasakan duka dan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur sehingga secara spontanitas masyarakat bergerak untuk membantu meringankan beban yang di alami warga Cianjur, ini membuktikan bahwa implementasi dari nilai-nilai Pancasila sangat kuat dimasyarakat Indonesia, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang peduli dengan sesamanya.

Hal inilah yang juga di rasakan oleh warga Perumahan Permata Bintang RW 14 Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, secara gotong royong bergerak mengambil peran untuk ikut membantu masyarakat Cianjur yang yang terdampak gempa bumi.

BACA JUGA  LSM Masyarakat Pejuang Bogor Gelar HUT Ke-6 Dengan Sederhana

Melalui Aksi Permata Bintang Peduli Cianjur telah menyalurkan bantuan swadaya berupa
15 kardus mie instan
3 kardus air mineral
50 Kg beras
25 kg gula pasir
1 kardus teh
10 pack pampers
3 terpal ukuran 4m x 6m
Obat2an
Susu perlengkapan balita
15 kantong pakaian layak pakai dan Sumbangan berupa uang di alokasikan untuk logistik.

Tim ekspedisi telah di lepas keberangkatannya ke Cianjur oleh ketua RW 14 Bapak Sumedi untuk menyalurkan langsung bantuan ke masyarakat yang terdampak gempa bumi di Cianjur yang diberangkatkan dari Posko Peduli Cianjur Perumahan Permata Bintang Rw 14 Nanggewer pada Minggu (27/11/2022) Pukul 03.30.

BACA JUGA  Prewedding putra Presiden Jokowi Baju Saibatin, Edward Syah Pernong,Sehanguman,Sehukhian Kekhattu

Ketua RW 14 Kelurahan Nanggewer Bapak Sumedi dalam keterangan tertulis melalui pesan wastapp yang disampaikan kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada segenap warga RW 14 yang telah berpartisipasi mengambil bagian membantu saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Saya selaku Ketua RW. 14 banyak mengucapkan Terima kasih kepedulian warga yang antusias membantu saudara saudari kita yang sedang mendapat musibah gempa bumi di kabupaten cianjur” ucapnya.

BACA JUGA  Launching Samisade Di Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Menutup perbincangan dengan awak media, Sumedia Ketua RW 14 berharap agar apa yang telah di berikan oleh warganya dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam.

“Dan harapan saya bersama semua warga yang membantu bisa bermanfaat atas sumbangan yang di berikan” harapnya.

Mobilisasi Pengiriman logistik bantuan ke lokasi bencana tiba dengan selamat pada pukul 08 dan bantuan RW 14 telah di serahkan ke posko tanggap darurat di lokasi bencana oleh perwakilan warga RW 14 melalui Karang taruna RW 14 Kelurahan Nanggewer.(Red/NR)

Share :

Baca Juga

Bogor

Jelang Pergantian Tahun, Sat Narkoba Polres Bogor Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Ratusan Narkotika Jenis Sabu Siap Edar

Bogor

PEMBAGIAN SEMBAKO KEMANUSIAAN

Bogor

Tanah Longsor Akibatkan Satu Rumah Warga Alami Kerusakan di Citereup Bogor

Bogor

Mengantisipasi Aksi Tindak Kejahatan Jalanan, Polsek Cileungsi Polres Bogor Gelar Patroli Gabungan

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor

H.Sukarman,S.Pdi.SH Ketua Umum LPKSM Patroli Angkat Bicara Terkait Viral Penangkapan Dua Oknum Wartawan

Bogor

Dua Orang Pelaku Pencurian Handphone, di Ungkap Polsek Cijeruk

Bogor

lokmim bulanan kader posyandu desa sukawening