DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / TNI-Polri

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:07 WIB

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

Jayapura – Sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan perhatian terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dibawah Brigif 22/Otamanasa Pos Bendungan Tami bantu pembangunan rumah warga milik keluarga Bapak Rehan (32), bertempat di Kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory dalam keterangannya.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat dan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah khususnya di perbatasan.

”Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Rehan yang layak dijadikan untuk tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.

BACA JUGA  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, sekaligus untuk terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan RI PNG.

“Kami juga ingin menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat, dengan keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas ini, warga di perbatasan akan merasakan keberadaan negara untuk melindungi dan menyejahterakan rakyatnya di perbatasan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Sementara itu, Bapak Rehan beserta keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan rumahnya yang dilakukan oleh aparat TNI penjaga perbatasan negara.

“Kami bersyukur bapak-bapak TNI bersama warga yang sudah membantu pembangunan rumah kami, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak TNI, “ tutup Rehan.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

TNI-Polri

TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

TNI-Polri

Kaget Duafa di datangi Dandim dan istri beserta keluarga besar Kodim 1012/Buntok yang sedang melaksanakan Gowes Berkah