Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:07 WIB

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

Jayapura – Sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan perhatian terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dibawah Brigif 22/Otamanasa Pos Bendungan Tami bantu pembangunan rumah warga milik keluarga Bapak Rehan (32), bertempat di Kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory dalam keterangannya.

BACA JUGA  Presiden: Indonesia Miliki Potensi dan Kekuatan Besar, Harus Optimistis

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat dan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah khususnya di perbatasan.

”Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Rehan yang layak dijadikan untuk tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.

BACA JUGA  Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, sekaligus untuk terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan RI PNG.

“Kami juga ingin menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat, dengan keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas ini, warga di perbatasan akan merasakan keberadaan negara untuk melindungi dan menyejahterakan rakyatnya di perbatasan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Sementara itu, Bapak Rehan beserta keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan rumahnya yang dilakukan oleh aparat TNI penjaga perbatasan negara.

“Kami bersyukur bapak-bapak TNI bersama warga yang sudah membantu pembangunan rumah kami, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak TNI, “ tutup Rehan.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

Enrekang

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Makassar

Prajurit Pomdam Hasanuddin Ikuti Kejuaraan Dunia 19 Tahun World Pencak Silat Championship Tahun 2022

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

TNI-Polri

Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

TNI-Polri

Kaget Duafa di datangi Dandim dan istri beserta keluarga besar Kodim 1012/Buntok yang sedang melaksanakan Gowes Berkah

Cimahi

Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut